Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sunderland vs West Brom: Tiru Sukses Sang Tamu

By Rabu, 7 Mei 2014 | 23:16 WIB
Sunderland, tak terkalahkan dalam empat laga pamungkas. (Mike Hewitt/Getty Images)

Terdapat sebuah fenomena unik sejak EPL mulai digelar pada 1992. Tim yang berada di dasar klasemen pada saat Natal memiliki probabilitas sebesar 95 % untuk terdemosi ke divisi Championship pada akhir musim.

Hanya ada satu tim yang lolos dari “kutukan Natal” itu yakni West Brom pada 2004/05. Sunderland yang menempati pos juru kunci pada Natal 2013, berniat menapaktilasi kesuksesan West Brom itu.

Tim beralias Si Kucing Hitam tersebut sedang berada di jalur yang tepat untuk menjauh dari jurang degradasi. Mereka tak terkalahkan dalam empat laga teraktual dengan meraih 10 poin dari kemungkinan maksimal 12. Posisi Sunderland pun terangkat ke tangga 17, surplus dua angka dari Norwich di peringkat 18.

Rabu (7/5), Sunderland bakal menjamu tim yang jalan takdirnya ingin mereka tiru, West Brom. Raihan kemenangan akan memastikan Sunderland meraih sintas di EPL.

“Apa yang telah kami perbuat dalam empat laga terakhir adalah hal yang unik dan luar biasa. Kami membutuhkan keajaiban, dan hal itu kini benar-benar terjadi kepada tim. Kami telah begitu dekat dengan tujuan. Di depan para fan, Saya ingin tim menuntaskan pekerjaan,” kata Poyet di Sunderland Echo.