Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Sindir Taktik Parkir Bus Ala Jose Mourinho

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 4 Mei 2014 | 14:36 WIB
Arsene Wenger (Matthew Lewis/Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengkritik taktik bertahan total atau yang kini lebih sering disebut dengan taktik parkir bus yang digunakan manajer Chelsea, Jose Mourinho. Menurutnya, Meriam London takkan pernah sekalipun menggunakan taktik negatif tersebut.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho dikenal sebagai pria yang lebih mementingkan hasil akhir daripada keindahan permainan sepak bola. Ia pun dituduh melakukan taktik parkir bus saat mengalahkan Liverpool dengan skor 2-0 akhir pekan silam.

Selain itu, Mourinho juga menggunakan taktik yang sama ketika bertandang ke Vicente Calderon, kandang Atletico Madrid beberapa waktu silam. Manajer Arsenal, Arsene Wenger menegaskan bahwa ia dan timnya takkan pernah sekalipun berniat menggunakan taktik negatif tersebut.

"Parkir bus? Tidak akan pernah! Kamu harus terus membuat gol dalam pertandingan. Kebijaksanaan kami adalah untuk mencoba memainkan permainan kami yaitu dengan menggunakan kualitas pemain kami," kata Wenger.

"Sistem dalam tim harus beradaptasi dengan kualitas para pemain karena kami memiliki begitu banyak pemain penyerang. Kami hanya akan bermain untuk kekuatan kami," jelas manajer asal Prancis itu.