Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hodgson akan Pangkas Kuota Pemain MU di Timnas

By Suryo Wahono - Minggu, 4 Mei 2014 | 14:12 WIB
Roy Hodgson (Shaun Botterill/Getty Images)

Penampilan buruk Manchester United sepanjang musim ini rupanya berdampak pada kuota para pemainnya di tim nasional Inggris. Manajer Roy Hodgson mengancam akan memangkas kuota pemain MU di skuat The Three Lions bentukan Piala Dunia 2014 nanti.

Manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson akan memanggil 30 nama pada tanggal 12 Mei mendatang. Beberapa pemain Manchester United seperti Wayne Rooney, Danny Welbeck, Chris Smalling dan Phil Jones diharapkan masuk dalam daftar pemanggilan tersebut.

Namun, Ashley Young, Tom Cleverley dan Michael Carrick diragukan untuk ikut dalam penerbangan menuju Brasil pada Juni mendatang. Hal ini terjadi karena Hodgson berniat memangkas kuota pemain Setan Merah karena tampil inkonsisten sepanjang musim ini.

"United adalah salah satu klub yang memiliki banyak pemain Inggris, tetapi mereka harus menerima karier bermain di timnas itu ditentukan dari penampilan mereka di klub," kata Hodgson.

"Saya cukup yakin bahwa para pemain Manchester United akan mengerti bahwa tidak ada garansi yang diberikan oleh Tuhan untuk tempat mereka di timnas karena mereka telah tampil di banyak pertandingan musim ini. Adalah keputusan saya untuk memilih pemain terbaik untuk pekerjaan tersebut pada waktu tertentu," jelas Hodgson.