Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martino: Pemain Barcelona Sudah Berikan Segalanya

By Verdi Hendrawan - Minggu, 4 Mei 2014 | 14:15 WIB
Gerardo Martino, mengaku sudah gagal. (Miguel Ruiz/Getty Images)

2 yang didapat Barcelona atas Getafe, membuat peluang menjadi juara La Liga sangat tipis atau mungkin sudah hilang. Namun, atas hasil buruk tersebut, Martino mengatakan bahwa Blaugrana telah melakukan segalanya di sepanjang musim.

Martino membela para pemainnya setelah pada musim 2013/14 terancam tidak mendapatkan gelar apa pun, selain Piala Super Spanyol. Pelatih berusia 51 tahun itu mengatakan bahwa keseimbangan Barcelona pada musim ini lah yang menjadi permasalahan utama.

"Kami sudah memberikan semua yang kami miliki untuk Liga. Sangat jelas kami ingin memberikan lebih, tapi jika kami tidak mampu menang hari ini, maka kami tidak layak untuk berada di pertandingan terakhir dengan memiliki banyak pilihan," tutur Martino kepada AS.

"Kami memiliki momen penting dalam pertandingan untuk membuat perbedaan untuk membuat kami tidak terlalu kesulitan hingga menit-menit akhir, seperti yang kami rasakan."

"Kesempatan kami sangat sedikit. Tim ini sangat baik dalam beberapa kesempatan dan saya pikir setelah apa yang kami lakukan, kami bisa meraih kemenangan. Keseimbangan kami tidak pada tingkat yang baik sebagai tim Barcelona pada musim ini," lanjutnya.