Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Merasa Benfica Tak Lebih Superior dari Juve

By Jaka Sutisna - Sabtu, 3 Mei 2014 | 23:36 WIB
Gianluigi Buffon (Getty Images)

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, merasa Benfica tidak lebih superior dibandingkan dengan timnya. Buffon mengakui Aguias memang bermain baik, tapi I Bianconeri lebih pantas melaju ke final Liga Europa.

Juventus harus mengubur impian menjuarai Liga Europa di kandang sendiri usai kalah agregat 1-2 dari Benfica. Meski gagal, Buffon menilai Benfica tidak lebih baik dari Si Nyonya Tua.

"Ini adalah dua pertandingan yang sangat seimbang dan jika ini adalah pertarungan tinju, maka kami lebih pantas melaju ke babak selanjutnya. Ini adalah dua pertandingan di mana hal detil membuat perbedaan. Dalam kasus ini Anda bisa menang atau seperti yang terjadi kepada kami, Anda bisa kalah," ujar Buffon.

"Kekalahan ini tidak mempermalukan kami atau membuat orang mengubah pandangannya tentang kami. Kami bermain setara dengan Benfica. Mereka melakukan dengan baik untuk lolos, tapi kami tidak dimusnahkan," tutur Buffon.

"Benfica adalah tim yang jika saya tidak salah berada di posisi keenam dalam peringkat klub Eropa, namun kami bermain pada tingkat yang sama dan mungkin layak untuk lolos. Meski demikian, Benfica layak mendapat pujian atas kemajuan mereka," ungkap Buffon.