Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nico Rosberg Ingin Raih Hasil Maksimal di Spanyol

By Tulus Muliawan - Jumat, 9 Mei 2014 | 14:49 WIB
Nico Rosberg (Clive Mason/Getty Images)

Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, punya ambisi besar untuk terus memimpin klasemen pebalap. Oleh karena itu, Rosberg ingin berjuang keras agar bisa menghentikan dominasi Lewis Hamilton, yang menyapu bersih tiga seri terakhir dengan kemenangan.

Formula 1 musim ini akan memasuki seri kelima di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (11/5). Rosberg masih memimpin klasemen pebalap sementara dengan 79 poin. Pebalap asal Jerman itu terpaut empat poin dari Hamilton yang menduduki tempat kedua dengan 75 poin.

"Setiap akhir pekan selalu terasa krusial buat semua. Untuk saat ini, momentum sedang dipegang Hamilton dan saya harus mencoba mengakhirinya. Jika saya menang di Barcelona, saya akan tetap memimpin klasemen," kata Rosberg.

Meski berharap bisa menang, Rosberg tidak terlalu ambisius. "Saya percaya dengan kemampuan saya. Yang saya butuhkan saat ini adalah tampil sebaik mungkin Saya yakin bisa meraih hasil memuaskan," ucap Rosberg.

Rosberg menyatakan apapun hasil yang ia dapat di Barcelona sepenuhnya ia persembahkan untuk Mercedes, bukan untuk diri sendiri. Oleh sebab itu, ia akan tetap berkoordinasi dengan Hamilton.