Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milan vs Inter: Aduh Ada Kutukan Montolivo

By Eko Widodo - Sabtu, 3 Mei 2014 | 21:07 WIB
Bagi Riccardo Montolivo bak memiliki kutukan jika bertemu Inter. (Getty Images)

Memaksa Milan bermain agresif harus dilakukan Seedorf karena Inter tampak sangat tangguh. Dalam enam pertandingan terakhir, I Nerazzurri tidak terkalahkan.

Kapten Milan, Riccar­do Montolivo, mengakui se­berapa pen­tingnya duel derbi me­lawan Inter, Minggu (4/5) di San Siro, buat klubnya. Ibarat Milan sedang melakukan perjalanan lewat udara menuju Liga Europa, laga ini adalah panggilan terakhir bagi Il Diavolo Rosso untuk masuk ke pesawat terbang.

Dalam tiga laga terbaru, gawang Samir Handanovic juga tidak menderita gol. Padahal, La Beneamata menghadapi lawan-lawan tangguh seperti Sampdoria, Parma, dan Napoli.

Bek andalan Inter, Andrea Ranocchia, menyatakan timnya sudah siap meladeni Milan.  “Kami harus mewaspadai Balotelli. Dia punya kemampuan tinggi dan bisa mencetak gol kapan saja,” katanya seperti dirilis Inter Channel.

Inter sendiri punya kepentingan besar di partai ini. Kemenangan akan menempatkan mereka dalam posisi sangat bagus untuk lolos ke Liga Europa, bahkan bisa memastikan mereka lolos jika pada pertandingan lain Torino, Lazio, dan Verona tidak meraih kemenangan.

Bagi Riccardo Montolivo bak memiliki kutukan jika bertemu Inter. Sepanjang kariernya, Montolivo belum pernah menang atas Inter! Dalam 16 duel Serie A dan Coppa Italia bersama Atalanta, Fiorentina, serta Milan, catatannya adalah tiga kali imbang dan 13 kali kalah.

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Dwi Widijatmiko)