Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Everton vs Man. City: Citizens Menang, Mulus Juara

By Eko Widodo - Sabtu, 3 Mei 2014 | 20:37 WIB
Everton vs Manchester City, samasama ingin memenangi laga. (Getty Images)

Kemenangan atas Everton pada Sabtu (3/5) otomatis akan membuat Manchester City mencicipi rasanya kembali berada di posisi puncak klasemen sementara EPL. Saat ini anak asuh Manuel Pellegrini berada di pos ketiga dengan 77 angka. Jika menang atas The Toffees, City bakal menyamai poin Liverpool di kursi teratas (80 angka). Dengan keunggulan selisih gol, City yang berhak memuncaki klasemen meski cuma sementara.

Keesokan harinya, Chelsea yang punya peluang mengambil alih status itu jika menang atas Norwich. Pada Senin (5/5), jatah Liverpool yang berpeluang buat mengamankan kembali posisi mereka di puncak apabila bisa mengalahkan Crystal Palace.
City sendiri tidak perlu memikirkan hasil lain selama mereka mampu terus menang di tiga partai sisa. Selama selisih gol mereka lebih banyak dari The Reds, The Citizens juaranya.

Everton ialah ujian pertama sekaligus yang terberat. Mengingat dua partai berikutnya digelar di kandang melawan Aston Villa (peringkat ke-16) dan West Ham (ke-14), lawatan ke Goodison Park ini yang paling berpotensi membuat City kehilangan poin. Menang di Merseyside, City bisa melaju mulus menjadi juara.

Jadwal pun berpengaruh. Everton saat ini berjarak empat poin dari Arsenal di peringkat empat, posisi terakhir ke Liga Champion edisi mendatang.

The Gunners baru bermain hari Minggu. Andai Arsenal tampil sebelum partai ini dan meraih kemenangan atas West Brom, otomatis tiket ke LC sudah pasti menjadi milik Arsenal.  Everton pun mungkin tak akan terlalu ngotot buat mengejar angka penuh saat melawan City.

Realitasnya, duel ini mentas sebelum laga Arsenal sehingga Everton pun punya ambisi buat meraih kemenangan untuk setidaknya memberikan tekanan sembari berharap The Gunners terpeleset.

Situasi ini yang tidak menguntungkan City. Di sisi lain, jika The Toffees tumbang dari City di laga ini, Arsenal yang finis di peringkat empat.

SIARAN LANGSUNG
Bein Sports 1

Sabtu, 3 Mei 2014
Pkl. 23.30 WIB

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Rizki Indra Sofa)