Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Akan Kehilangan Delapan Pemain

By Verdi Hendrawan - Senin, 5 Mei 2014 | 22:43 WIB
Ibrahim Afellay (kanan) dan Cristian Tello, akan segera dilepas Barcelona. (Miguel Ruiz/Getty Images)

Seperti yang dikabarkan media Catalonia, Sport, bahwa pada akhir musim 2013/14 Blaugrana akan kehilangan delapan pemainnya. Hal ini akan membuat Blaugrana lebih sibuk di bursa transfer musim panas 2014.

Selain Victor Valdes dan Carles Puyol yang telah menyatakan akan meninggalkan Camp Nou, ada enam pemain lainnya yang juga akan pergi. Mereka adalah Jose Pinto yang kontraknya akan segera selesai dan Cristian Tello, Ibrahim Afellay, Isaac Cuenca, Jonathan Dos Santos, dan Oier Olazabal yang kabarnya akan dijual.

Keenam nama pemain terakhir yang disebut pada musim 2013/14 bisa dikatakan tidak memiliki kesempatan apa pun untuk bisa unjuk kemampuan di lapangan. Pelatih Gerardo Martino pun tampaknya tidak percaya diri untuk bisa menyertakan enam pemain tersebut dalam sisten rotasi klub.

Tello, Afellay, Cuenca, Jonathan, dan Oier tampaknya akan dilepas oleh Barcelona dengan harga tertentu. Hal ini pun bisa membantu kas keuangan Blaugrana yang dipercaya akan belanja besar-besaran pada awal musim 2014/15, karena pada dua jendela transfer berikutnya, Blaugrana tidak diperkenankan memboyong pemain.