Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dzeko Sebut City Raih Kemenangan Sulit Atas Villa

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 8 Mei 2014 | 13:26 WIB
Edin Dzeko (kanan) (Getty Images)

0 atas Aston Villa, Kamis (8/5). Besarnya kemenangan tersebut tampak City menang mudah, namun bagi Edin Dzeko timnya memetik kemenangan yang sangat sulit di laga tersebut.

"Kami bermain bagus di babak pertama, mereka tidak mendapatkan peluang namun manajer mengatakan kami hanya perlu tenang dan kami akan mendapatkan apa yang diinginkan. Saat sebuah tim bertahan dengan 10 pemain di dalam kotak penalti, itu selalu mengenai mencetak gol pertama yang tentunya sangat penting," kata Dzeko.

"Ketika kami berhasil mencetak gol, maka kami bisa mendapatkan gol lebih banyak. Di akhir hasil 4-0 tampak didapat dengan mudah, namun nyatanya tidak," ujar dia.

"Kami harus konsentrasi di laga terakhir. Kami melakukan tugas dengan baik di laga tersebut, namun kami harus menghadapi laga terakhir dengan sangat serius karena itu akan sangat sulit dan kami akan mengerahkan segalanya," tambahnya.

Bermain di Etihad Stadium, Manchester City mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Akan tetapi, di babak pertama mereka tidak bisa mencetak gol. Empat gelontoran gol yang dicetak Edin Dzeko, Stevan Jovetic, dan Yaya Toure tercipta di babak kedua. Kemenangan tersebut pun mengantarkan The Citizens ke puncak klasemen Premier League.

Man. City menempati puncak klasemen dengan kemasan 83 poin. Mereka unggul dua poin atas Liverpool yang menempati peringkat kedua di satu pertandingan tersisa. Itu berarti pasukan Manuel Pellegrini masih butuh kemenangan di laga terakhir melawan West Ham.