Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zabaleta Ingatkan Man. City Belum Menjadi Juara

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 8 Mei 2014 | 12:38 WIB
Pablo Zabaleta (kiri) (Getty Images)

0 atas Aston Villa, Kamis (8/5). Namun, ia berharap The Citizens bisa merayakan kemenangan gelar pada pekan terakhir.

"Itu adalah performa yang sangat solid, belum ada yang dimenangi namun sangat penting untuk memetik kemenangan di laga tersebut. Itu adalah sebuah langkah besar, tapi masih ada satu pertandingan yang perlu dimainkan," kata Zabaleta.

"West Ham memiliki beberapa pemain bagus dan bisa mencetak gol. Ada semangat besar di sini, pemain bekerja sangat keras. Kami tetap percaya saat menempati posisi ketiga dan sekarang kami di puncak klasemen. Kami punya peluang bagus dan semoga kami bisa merayakan kemenangan gelar," ujar dia.

Bermain di Etihad Stadium, Manchester City mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Akan tetapi, di babak pertama mereka tidak bisa mencetak gol. Empat gelontoran gol yang dicetak Edin Dzeko, Stevan Jovetic, dan Yaya Toure tercipta di babak kedua. Kemenangan tersebut pun mengantarkan The Citizens ke puncak klasemen Premier League.

Man. City menempati puncak klasemen dengan kemasan 83 poin. Mereka unggul dua poin atas Liverpool yang menempati peringkat kedua di satu pertandingan tersisa. Itu berarti pasukan Manuel Pellegrini masih butuh kemenangan di laga terakhir melawan West Ham.