Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Janji Tampil Habis-Habisan Lawan Ajax

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 24 April 2014 | 22:47 WIB
Jumpa pers kedatangan Ajax ke Indonesia. (Fernando Randy/Bolanews)

Persib dipastikan akan menjalani laga persahabatan  internasional menghadapi  Ajax Amsterdam di Stadion si Jalak Harupat kabupaten Bandung, 14 Mei mendatang mulai pukul 20.00 WIB.

Kedatangan tim elit dari Belanda  yang diboyong promotor Nine Sport itu tentu saja disambut gembira oleh Persib dan bobotoh. Waktunya pun dinilai tepat karena digelar setelah laga tunda ISL 2014 dengan Persija pada 8 Mei dan sebelum laga perdana putaran kedua 20 Mei.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Risha Adi Widjaya mengatakan Persib aakan tampil habis-habisan menghadapi Ajax karena ingin memberikan hiburan menarik buat bobotoh yang selama ini setia mendukung Persib.

"Meskipun berbeda kasta kami tak gentar dan akan berusaha keras memberikan perlawanan tanpa memperhitungkan hasil akhir," kata Risha.

Pelatih Persib ,Djadjang Nurdjaman  mengatakan, uji coba lawan tim sekelas Ajax diyakini akan memberi pengaruh positif pada anak asuhnya yang sedang berjuang memburu gelar juara ISL 2014.

Menurut Djanur, selain akan mendapat pengalaman bertanding dengan tim yang levelnya cukup bagus, Firman Utina dkk. juga akan mendapatkan banyak pelajaran berharga.

"Sebuah kebanggaan bisa bertanding dengan pemain-pemain yang berlevel dunia. Hal ini akan menjadi pengalaman yang mengesankan bagi pemain Persib," tuturnya.

Ajax merupakan klub elit dari  Belanda kedua yang bertanding dengan Persib di Bandung. Sebelumnya Maung Bandung pernah menjajal PSV Eidnhoven di Stadion Siliwangi pada 1987. Saat itu PSV  yang masih diperkuat Ruud Gulit sebelum pindah ke AC Milan menang telak 6-0.