Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stupid Question! Kata Louis van Gaal kepada BBC

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 8 Mei 2014 | 11:49 WIB
Louis van Gaal memimpin latihan perdana Belanda menuju Piala Dunia 2014 (AFP)

sebut sebagai calon manajer Manchester United, Louis van Gaal mulai membuat kisah dengan media Inggris yang dikenal kejam. Pada Rabu, 7 Mei, Louis van Gaal berkata stupid question kepada seorang wartawan BBC.

Hal itu dikatakan Louis van Gaal setelah ia melakoni sesi latihan bersama tim nasional Belanda di Kota Hoenderloo pada 7 Mei. Sebenarnya hari itu Louis van Gaal tidak memiliki jadwal berbicara dengan media, tetapi mantan pelatih Ajax, Barcelona, dan Bayern Muenchen itu dengan senang hati melayani permintaan para wartawan dari media-media Inggris.

Tajuknya latihan timnas Belanda, tetapi hari itu ada sirkus media asal Inggris. Mereka ingin mendapatkan konfirmasi langsung dari Louis van Gaal yang belakangan disebut-sebut akan menjadi manajer Manchester United.

"Saya pikir itu pertanyaan bodoh...pertanyaan bodoh," jawab Louis van Gaal ketika seorang wartawan yang memperkenalkan diri sebagai perwakilan BBC bertanya apa yang Anda ketahui tentang Manchester United. Apa yang Anda tahu?

Akan tetapi, beberapa detik kemudian Louis van Gaal meminta maaf dan bersikap bersahabat dengan para jurnalis asal Inggris itu.

"Karena klub itu adalah klub terbesar di dunia," sambung Louis van Gaal. Dia kemudian tertawa dan berkata: "Maafkan saya."

Louis van Gaal kemudian tetap asyik melayani pertanyaan dari media-media Inggris meski ia selalu berkata bahwa dirinya belum bisa memberikan jawaban soal menjadi manajer Manchester United dan dia meminta kepada para wartawan untuk menanyakan masalah ini kepada klub.