Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sudah Sial di LC, Guardiola Dikritik Pula

By Ade Jayadireja - Kamis, 1 Mei 2014 | 19:07 WIB
Pep Guardiola (Getty Images)

Presiden Kehormatan Bayern Muenchen, Franz Beckenbauer, kembali mengkritik gaya permainan Philipp Lahm dkk. di bawah kepemimpinan Pep Guardiola. Kali ini ia mengaku kecewa dengan taktik sang pelatih saat menghadapi Real Madrid di leg 2 semifinal Liga Champion, Rabu (30/4) dini hari WIB.

Menjamu Madrid di Allianz Arena, Muenchen dipermalukan di depan pendukungnyaa sendiri dengan skor 0-4. Mereka tersingkir dengan mengantongi agregat 0-5.

Menurut Beckenbauer, Guardiola salah menerpakan strategi. Ia menilai seharusnya Guardiola menginstruksikan pasukan Muenchen untuk lebih banyak menyerang.

"Bayern tidak benar. Ini adalah sesuatu yang telah kita kenal selama berminggu-minggu. Kekecewaan sangat besar," ujar Beckenbauer kepada Marca.

"Saya tidak bisa mengubah apa yang saya rasakan. Menurut saya, kami harus memainkan bola dan menyerang sesering mungkin," imbuhnya.

Ini bukanlah pertama kalinya Beckenbauer mengkritik Muenchen. Ia melakukan hal serupa ketika Die Bayern takluk 0-1 dari Madrid di semifinal leg 1.