Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebelum Pensiun, Raul Ingin Cicipi Main di AS

By Verdi Hendrawan - Minggu, 4 Mei 2014 | 20:19 WIB
Raul Gonzalez (Lars Baron/Getty Images)

Raul Gonzalez Blanco dalam beberapa bulan terakhir tersiar kabar akan meninggalkan klub Qatar, Al Sadd dan berencana pensiun untuk segera menjadi seorang pelatih. Namun, seperti yang dikabarkan oleh AS, mantan bintang dan ikon Real Madrid itu saat ini memiliki opsi lain.

Raul akan tetap meninggalkan Al Sadd yang sebenarnya masih menginginkannya tetap bertahan. Namun, pemain berusia 36 tahun itu dikabarkan lebih tertarik untuk mencicipi kompetisi di Amerika Serikat bersama New York Cosmos.

Cosmos saat ini berkompetisi di North American Soccer League atau satu divisi lebih rendah dari Major League Soccer (MLS), yang juga diperkuat oleh pemain asal Spanyol, Marcos Senna. Namun, The Cosmos pada masa lalu sempat diperkuat oleh beberapa legenda besar sepak bola dunia, seperti Pele dan Franz Beckenbauer.

Sebenarnya, bukan tidak mungkin bagi Raul untuk bergabung bersama klub yang berlaga di MLS seperti tetangga The Cosmos, Ney York Red Bulls. Klub itu pun dihuni oleh para mantan bintang, seperti Thierry Henry dan Rafael Marquez.