Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fiorentina Dipermalukan Sassuolo

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 7 Mei 2014 | 02:41 WIB
Fiorentina vs Sassuolo (Getty Images)

Fiorentina dipermalukan tim yang terancam degradasi dari Serie A, Sassuolo, di Stadion Artemio Franchi, Rabu (7/5) dini hari WIB. Motivasi besar Sassuolo untuk keluar dari zona degradasi membuat Fiorentina kewalahan.

Walau tampil di depan dukungan penuh para suporter, Fiorentina mengalami kekalahan 3-4 dari Sassuolo. Kemenangan itu pun menjadikan tim besutan Eusebio Di Francesco keluar dari zona degradasi walau belum sepenuhnya aman.

Sassuolo yang datang ke Artemio Franchi dengan membawa motivasi langsung unggul 3-0 di babak pertama. Domenico Berardi memborong tiga gol tersebut pada menit ke-23 (penalti), 33', 42'.

Di babak kedua Fiorentina mencoba bangkit dan berhasil membuka gol balasan pada menit ke-57 lewat gol yang dicetak Gonzalo Rodriguez. Namun pada menit ke-65 Nicola Sansone membuat Sassuolo unggul 4-1.

Giuseppe Rossi dan Juan Cuadrado memberi harapan bagi La Viola terhindar dari kekalahan dengan torehan golnya pada menit ke-72 dan ke-75. Akan tetapi, hingga laga berakhir Fiorentina tidak berhasil mencetak gol tambahan untuk menyamakan kedudukan sehingga tidak bisa terhindar dari kekalahan 3-4.

Susunan Pemain
Fiorentina: Rosati; Diakitè (Tomovic 70), Savic, Rodriguez, Pasqual; Mati Fernandez, Pizarro, Borja Valero; Cuadrado, Matri (Rossi 65), Wolski (Joaquin 54).

Sassuolo: Pegolo; Gazzola, Antei, Cannavaro, Longhi; Chibsah, Missiroli (Brighi 85), Biondini; Berardi, Zaza (Floccari 73), Sansone (Ziegler 80).