Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mental Arema Turun Usai Hanoi T&T Mendapat Penalti

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 23 April 2014 | 23:38 WIB
Skuat Arema Cronus (Suci Rahayu/Bolanews)

up Grup F Piala AFC setelah mengalami kekalahan di Vietnam melawan Hanoi T&T, Rabu (23/4). Pelatih Suharno mengatakan penyebab kekalahan tersebut adalah turunnya mental Cristian Gonzales dkk. setelah tim tuan rumah mencetak gol dari titik penalti di babak kedua.

Tampil tandang di pertandingan terakhir penyisihan Grup F Piala AFC, Arema tampil meyakinkan di babak pertama. Gol dari Cristian Gonzales pada menit ke-15 pun membaut Arema unggul 1-0 di babak pertama melawan Hanoi T&T di Stadion Hang Day.

Akan tetapi, di babak kedua Hanoi T&T berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1. Gol pertama tim tuan rumah di cetak dari titik penalti oleh Nguyen Ngoc Duy pada menit ke-68. Nguyen Ngoc Duy pun kembali mencetak gol pada menit ke-75 sekaligus memastikan kemenangan Hanoi T&T.

"Kami bermain sangat baik di babak pertama. Tapi setelah kena penalti mental dan permainan anak-anak mulai turun. Akhirnya kami harus kalah," ucap Suharno  kepada kontributor Bolanews, Iwan Setiawan.

Arema mengakhiri babak penyisihan Grup F Piala AFC dengan mengemas 10 poin. Sementara itu, Hanoi T&T tampil sebagai juara grup dengan kemasan 15 poin. Arema tetap lolos ke babak 16 besar dan akan berhadapan menghadapi wakil dari Hong Kong, Kitchee SC, sedangkan Hanoi T&T akan meladeni wakil Thailand, Na Pyi Thaw.