Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema: Tak Banyak Untung Jadi Juara Paruh Musim

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 6 Mei 2014 | 23:05 WIB
Skuat Arema Cronus (Suci Rahayu/Bolanews)

Arema Cronus tampil sebagai juara paruh musim 2014 Liga Super Indonesia (LSI) wilayah barat. Kendati demikian, bagi General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo, hal tersebut tidak memberikan banyak keuntungan.

Ruddy mengatakan menempati peringkat satu atau empat akan sama saja karena tidak menggunakan format kompetisi penuh. Berapa pun poin yang diperoleh tim yang menempati posisi pertama hingga empat akan sama-sama lolos ke babak perempat final.

"Kalau menggunakan sistem kompetisi penuh, peluang juara jadi besar kalau selisih poin saat paruh musim sudah banyak. Tapi sekarang kan format dua wilayah dan ada babak 8 besar," kata General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo, kepada kontributor Bolanews, Iwan Setiawan.

"Tidak ada bedanya jadi juara paruh musim atau di posisi empat besar. Karena perjuangan masih jauh, ada delapan besar sampai final,” ujar dia.

Saat ini Arema berada di puncak klasemen sementara LSI 2014 dengan kemasan 24 poin dari sembilan pertandingan. Di tempat kedua diisi Persib Bandung (19 poin), Persija ketiga (17 poin), dan Semen Padang (17 poin).