Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Savicevic & Garcia Kompak Sebut Juve Dibantu Wasit

By Jaka Sutisna - Selasa, 29 April 2014 | 15:16 WIB
Dejan Savicevic (Getty Images)

Presiden Federasi Sepak Bola Montenegro, Dejan Savicevic, mengeluarkan pernyataan yang akan membuat kuping publik Juventus merah. Eks pemain AC Milan itu menilai I Bianconeri bisa perkasa di Serie A karena bantuan wasit!

Savicevic juga mendukung pernyataan Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, yang sempat menyebut Si Nyonya Tua diuntungkan wasit. Namun, Savicevic tidak sependapat dengan anggapan Garcia bahwa klub-klub Serie A tidak serius ketika menghadapi La Fidanzata d'Italia.

"Juventus telah menjadi tim kuat dalam beberapa tahun terakhir, tapi musim ini mereka bisa berada di depan karena didorong oleh wasit. Anda bahkan sudah bisa menebak arah musim ini akan berakhir ke mana ketika liga baru memainkan 10 pertandingan," ujar Savicevic.

"Saya setuju dengan Garcia ketika dia mengatakan wasit membantu Juventus. Tanpa wasit Juventus akan tetap menang, tapi bantuan wasit memang masih ada," tutur Savicevic.

"Namun, saya tidak setuju dengan klaim bahwa tim lawan menyerah melawan Juventus," ungkap pemain yang pernah memperkuat Milan pada 1992 sampai 1998 itu.

Komentar pedas lelaki berusia 47 tahun tersebut tak berhenti sampai di situ. Ia kemudian menyinggung soal Mirko Vucinic yang tidak jadi meninggalkan Turin pada Januari 2014. Menurut Savicevic, Vucinic telah membuat kesalahan dengan bertahan di Juventus!

"Vucinic membuat kesalahan dengan tidak meninggalkan Turin. Jika saya jadi dia, saya lebih memilih pergi," kata Savicevic.