Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Frank Lebouef Puji Strategi Bertahan Ala Mourinho

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 29 April 2014 | 14:10 WIB
Jose Mourinho (Clive Brunskill/Getty Images)

0 atas Liverpool, Minggu (27/4). Menurutnya, strategi tersebut adalah sebuah mahakarya.

Chelsea sukses meraih kemenangan di Andfield Stadium berkat gol Demba Ba dan Willian. Namun, kemenangan itu mendapat kritikan karena taktik bertahan yang diterapkan manajer Jose Mourinho.

Seusai pertandingan bahkan manajer Liverpool, Brendan Rodgers menyebut bahwa Chelsea telah memarkir dua bus di depan gawang mereka yang diartikan sebagai taktik bertahan total. Meskipun demikian, Frank Lebouef berpendapat bahwa strategi yang diterapkan Mourinho adalah sebuah mahakarya yang fantastis.

"Itu adalah performa yang fantastis dari Chelsea, sama seperti yang mereka sajikan saat melawan Manchester City, di mana mereka juga meraih kemenangan. Banyak orang mengeluh bahwa permainan itu terlalu defensif, tapi bertahan dengan baik adalah seni dan itu adalah sebuah mahakarya," puji Lebouef.

"Mourinho melakukan apa yang harus dia lakukan. Dia bermain melawan tim besar di Anfield dan Anda tahu bahwa Anda tak bisa hanya menyerang. Anda harus memastikan bahwa Anda terorganisir dengan baik dan itu adalah apa yang dia lakukan, dan juga serangan balik mereka yang fantastis," jelas pria Prancis itu.