Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez Ingin Lanjutkan Sukses di Argentina

By Tulus Muliawan - Rabu, 23 April 2014 | 05:15 WIB
Marc Marquez (Christian Pondella/Getty Images)

Marc Marquez berhasil memenangi dua seri perdana MotoGP 2014 di Qatar dan Austin (AS). Menghadapi seri ketiga yang akan digelar di Argentina Minggu (26/4), juara dunia 2013 itu siap bertarung dengan optimisme tinggi.

GP Argentina merupakan seri baru dalam kalender MotoGP 2014. Balapan di Argentina terakhir kali digelar pada 1999 di Sirkuit Autodromo Oscar A. Galvez, Buenos Aires. Tahun ini, GP Argentina kembali digelar, tapi balapan dilakukan di sirkuit baru, Rio Hondo.

"Argentina akan menjadi trek baru bagi sebagian besar pebalap. Beberapa pebalap melakukan uji coba di sana tahun lalu tapi saya rasa permukaan lintasan tidak cukup ideal. Jadi penampilan mereka (tahun lalu) tidak bisa maksimal," ucap Marquez.

"Saya tidak sabar ingin segera mengunjungi sirkuit baru dan saya yakin ini akan memberikan hiburan kepada para fan. Saya akan mencoba melanjutkan momentum seperti yang saya dapat di dua seri perdana," tutur Marquez.

Hingga seri kedua, Marquez masih kokoh di puncak klasemen pebalap dengan torehan 50 poin. Dani Pedrosa ada di tempat kedua dengan 34 poin. Sedangkan tempat ketiga diduduki Valentino Rossi dengan 28 poin.