Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bandung Punya Lapangan Sepak Bola Sintetis

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 22 April 2014 | 23:22 WIB
Progresif Football (Budi Kresnadi/Bolanews)

Hatta dekat kawasan Gedebage. Tidak jauh dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Lapangan bernama Progresif Football itu mulai dibangun sejak enam bulan lalu dan kini sudah memasuki memasuki penyelesaian akhir. Diperkirakan akhir bulan ini sudah bisa dipergunakan.

Pemilik Progresif Football, Raymond Hadinata, mengatakan pembangunan berjalan cukup lama karena untuk memasang fondasi dan sistem drainase yang bagus butuh waktu lumayan panjang.

"Kami juga memakai rumput sintetis berkualitas tinggi yang diimpor dari Italia. Jenisnya sama seperti yang digunakan di lapangan sintetis di Eropa dan bisa tahan sampai sepuluh tahun," ujar Raymond yang juga pemilik lisensi Coerver Coaching di Indonesia.

Lapangan berukuran panjang 100 meter dan lebar 64 meter tersebut selain dipasangi lampu penerangan juga dilengkapi tribun berkapaitas 1000 penonton yang kini sedang dalam tahap pembangunan.

Fasilitas lainnya yang akan segera dibangun adalah penginapan, ruang pertemuan dan kamar ganti pemain lengkap dengan toilet dan kamar ganti. Di sisi sebelah barat terdapat dua lapangan futsal indoor.

"Rencananya lapangan dan berbagai fasilitasnya akan disewakan untuk umum, terutama klub-klub ISL yang bermain di Bandung. Tempat ini cukup strategis karena dekat ke stadion Gelora BLA," tutur Raymond.