Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-19: Berusaha Ramah pada Penggemar

By Eko Widodo - Sabtu, 3 Mei 2014 | 17:42 WIB
Evan Dimas, sabar meladeni permintaan penggemar. (Peksi Cahyo/BOLA)

19 melonjak naik usai menjuarai Piala AFF 2013 serta lolos ke putaran final Piala AFC U-19 dengan meyakinkan. Tak heran bila aktivitas tim asuhan Indra Sjafri ini selalu menjadi perhatian publik.

Hal itu tergambar di Karawaci, Tangerang. Evan Dimas dkk. yang menjalani sesi latihan pelatnas Piala AFC U-19 menjadi objek buruan masyarakat. Sesi latihan di Lapangan Sekolah dan Universitas Pelita Harapan selalu dipenuhi penonton. Rasa tahu masyarakat amat besar untuk mencari tahu apa yang dilakukan punggawa Garuda Jaya.

Hotel Yasmin yang menjadi lokasi tempat latihan timnas U-19 selalu ramai. Berbagai lapisan masyarakat datang berduyun-duyun untuk melihat para pemain pujaan mereka.

Aksi meminta tanda tangan atau minta foto bareng menjadi pemandangan rutin sepanjang sepekan terakhir. Tak hanya melibatkan anak-anak muda saja, juga orang-orang dewasa.

“Evan... Evan saya minta minta foto bareng ya,” ujar seorang ibu paruh baya karyawan Pemkot Tangerang ke Evan Dimas, kapten timnas U-19, pada Selasa (29/4) siang.

Evan dengan sabar melayani permintaan sang ibu. Rombongan lain menunggu giliran di belakang sang wanita. Rombongan remaja lengkap dengan pakaian sekolah sengaja datang ke hotel agar bisa bersua pemain timnas U-19. “Kami naik angkot ke sini setelah bubaran sekolah,” ujar Bayu, siswa SMA swasta di Tangerang.

Pihak hotel dengan bangga memamerkan pengumuman kehadiran timnas U-19 dengan spanduk raksasa di area parkir penginapan. Sejumlah karyawan hotel juga ikut-ikutan mendadak menjadi fan untuk bisa berfoto bareng dengan para pemain belia itu.

Tim pelatih timnas U-19 menanggapi situasi ini dengan bijaksana. Mereka tak melarang para pemain melayani keinginan para fan.

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia)