Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Pastikan ke Liga Champion, Bilbao Full-Team

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 3 Mei 2014 | 01:30 WIB
Oscar de Marcos, kembali ke depan. (Rafa Rivas/Getty Images)

36 menghadapi Rayo Vallecano, Athletic Bilbao menurunkan tim terbaiknya. Hal ini dilakukan oleh pelatih Ernesto Valverde demi memastikan tiket terakhir ke Liga Champion musim 2014/15.

Bilbao akan bertandang ke Estadio del Rayo Vallecano dengan semangat tinggi. Hanya tinggal membutuhkans atu kemenangan lagi, impian Los Leones untuk tampil di Liga Champion akan terkabul.

Demi meraih itu semua secepat mungkin, Valverde menurunkan seluruh pemain terbaiknya yang bisa tampil. Oscar de Marcos yang sering diposisikan sebagai bek kanan, kini kembali bermain sebagai sayap kiri.

Hal ini dikarenakan absennya beberapa gelandang serang, seperti Iker Muniain, Kike Sola, dan Ibai Gomez yang mengalami cedera. De Marcos pun akan bahu membahu bersama Ander Herrera dan Markel Susaeta melayaki striker Aritz Aduriz sebagai ujung tombak.

Selain itu, di lini pertahanan, cederanya Carlos Gurpegi dan Borja Ekiza, kini ditempati oleh Mikel San Jose dan Mikel Balenziaga. Selebihnya, diisi oleh punggawa-punggawa andalan yang berhasil membawa Bilbao bertengger di posisi empat besar La Liga hingga pekan ke-35 dan unggul enam poin dari Sevilla.

Berikut susunan pemain Rayo Vallecano dan Athletic Bilbao:

Rayo Vallecano XI: Rubén, Zé Castro, Arbilla, Nacho Martínez, Gálvez, Trashorras, Saúl, Larrivey, Bueno, Iago Falqué, Rochina.
Cadangan: Cobeño, Raúl Baena, Adrián, Longo, Fernández, Mojica, Adri Embarba.

Athletic Bilbao XI: Iraizoz, Iraola, San José, Laporte, Balenziaga, Iturraspe, Mikel Rico, Herrera, Susaeta, Aduriz, De Marcos.
Cadangan: Iago, Toquero, Erik Morán, Beñat, Albizua, Etxeita, Guillermo.