Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SMKN 13 Malang Juarai Piala Coca-Cola 2014

By Verdi Hendrawan - Minggu, 4 Mei 2014 | 19:08 WIB
Ilustrasi Piala Coca-Cola (Suci Rahayu/Bolanews)

Cola 2014 dengan mengalahkan SMAN 11 Semarang dalam drama adu penalti, Minggu (4/5), di Stadion Gajayana. Ciputra Adi Prabowo tampil sebagai penyelamat sekaligus penentu kemenangan SMKN 13 Malang.

Di babak pertama SMKN 13 Malang melawan SMAN 11 Semarang bermain imbang tanpa gol. Kedua kesebelasan memperlihatkan permainan sama kuat walau beberapa kali tercipta peluang mencetak gol.

Permainan sama kuat kembali diperlihatkan tim SMA wakil Kota Malang dan Semarang tersebut. Akan tetapi, SMAN 11 Semarang berhasil memecah kebuntuan lebih dulu di babak kedua menit ke-46 lewat gol yang diciptakan Habel.

Dalam kondisi tertinggal SMKN 13 Malang berusaha bangkit dan memperlihatkan permainan pantang menyerah. Alhasil, satu menit sebelum pertandingan babak kedua berakhir Ciputra mencetak gol penyeimbang kedudukan dan memaksa SMAN 11 Semarang mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1.

Guna mendapatkan satu tim yang keluar sebagai juara Piala Coca-Cola 2014, maka dilakukan perpanjangan waktu selama 2X5 menit. Sayangnya tetap tidak ada gol dan mau tidak mau ditentukan lewat adu tendangan penalti.

SMKN 13 Malang pun akhirnya keluar sebagai juara karena menang 2-1 (1-1) dalam drama adu penalti. Ciputra tampil sebagai penentu kemenangan karena golnya dari titik putih memastikan SMKN 13 Malang keluar sebagai juara Piala Coca-Cola 2014.