Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Italia Membutuhkan AC Milan dan Inter di Eropa

By Jaka Sutisna - Selasa, 22 April 2014 | 16:32 WIB
Mircea Lucescu (Getty Images)

Membutuhkan waktu. Eks pelatih Internazionale, Mircea Lucescu, menyebut AC Milan membutuhkan waktu untuk kembali membangun tim yang kompetitif.

Menurut Lucescu yang pernah melatih Brescia dan Reggiana, tidak mudah membangun ulang sebuah tim seperti I Rossoneri yang memiliki pelatih baru dan banyak kehilangan pemain bintangnya.

"Mereka membutuhkan waktu untuk membangun ulang tim dan kembali ke puncak. Milan mengganti pelatih tak lama setelah mereka kehilangan banyak pemain bintang," ujar Lucescu.

Selain bicara krisis Milan, Lucescu juga membahas kiprah tertatih-tatih Inter di musim 2013/14.

"Inter berada di akhir siklus. Mereka tidak mengetahui bagaimana cara menangani transisi dari tim pemenang Jose Mourinho dengan yang sekarang," tutur Lucescu.

Lucescu kemudian berharap duo Milan bisa segera kembali menjadi tim yang kuat. Itu karena Italia membutuhkan Milan dan Inter untuk kompetitif di Eropa.

"Milan dan Inter harus memiliki rencana yang jelas untuk kembali ke atas. Yang pasti adalah sepak bola Italia membutuhkan dua tim Milan yang kuat untuk menjadi kompetitif di Eropa. Agar hal itu terjadi, kedua tim membutuhkan tambahan dua atau tiga pemain berlabel bintang," ungkap Lucescu.