Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indiana Pacers Akhirnya Selamat dari Hadangan Hawk

By Eko Widodo - Minggu, 4 Mei 2014 | 16:03 WIB
Tarian kegembiraan Lance Stephenson (Indiana) atas keberhasilan menang dari Hawks. (Getty Images)

off 2014. Pada laga ketujuh, Minggu (4/5) di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana menang 92-80. Skor overal laga kedua tim 4-3 untuk Indiana.

Indiana bermain lebih konsisten di laga ini. Dari empat kuarter, Paul George dkk hanya kalah di kuarter ketiga. Kuarter pertama dan kedua direbut Indiana dengan 24-23 dan 23-13. Kuarter ketiga direbut Atlanta dengan 27-24. Kuarter keempat dimiliki Indiana dengan 21-17.

Paul George menjadi bintang Indiana dengan 30 angka 11 rebound. George mencetak 22 angka dalam tiga kuarter hanya menggunakan 13 tembakan. Dengan permainan sangat efisien seperti itu, Hawks memang repot menahan laju poin dari para pemain Pacers.

Center Roy Hibbert yang menjadi titik lemah Indiana, tampil membaik di gim penentuan ini. Hibbert mencetak 13 angka 7 rebound dan lima blok. Saat berada di lapangan, ia berkontribusi positif dengan nilai +16. Bandingkan dengan jumlah total 20 angka dari enam laga sebelumnya melawan Hawks!

"Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Kami tahu bahwa perjalanan harus berlanjut," kata Paul George kepada ESPN.

"Hari ini Hibbert bermain spesial. Jika memaksakan mencetak angka, defense kami akan kedodoran. Hari ini Hibbert bermain spesial," tambah George. Oleh pelatih Frank Vogel, George diminta menjaga mati Jeff Teaque yang menjadi ikon penting permainan Indiana.

Bagi Indiana, inilah untuk pertama kali mereka bermain di kandang pada gim ketujuh.

Kyle Korver menjadi pencetak angka terbanyak Hawks dengan 19 angka diikuti Jeff Teaque 16, Paul Millsap 15 angka 17 rebound, Mike Scott 15, Shelvin Mack 13. Pembuat angka terbanyak dari Indiana adalah Paul George dengan 30 angka 11 rebound diikuti Lance Stephenson 19 angka 14 rebound, George Hill 15 angka, dan Roy Hibbert 13.