Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dani Pedrosa Syukuri Hasil Positif di Argentina

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 28 April 2014 | 05:20 WIB
Dani Pedrosa (JUAN MABROMATA/AFP/Getty Images)

Dani Pedrosa mengakhiri balapan GP Argentina di posisi kedua setelah melewati Jorge Lorenzo menjelang balapan berakhir Senin (28/4) dini hari WIB. Hasil ini membuat Pedrosa menempel ketat perolehan poin Marc Marquez yang kini masih memimpin.

Bagi Pedrosa, hasil di Argentina cukup baik untuknya, mengingat ia akan menjalani seri ketiga di Jerez, Spanyol, yang merupakan kampung halamannya. Balapan seri keempat itu akan digelar pada 4 Mei mendatang.

Pedrosa mengaku kecewa dengan performa yang ditunjukkan di awal balapan. Akan tetapi, ia bangga karena bisa mengakhiri balapan di posisi yang cukup baik, yakni posisi kedua.

"Saya harus tetap menjaga penampilan agar bisa terus meraih hasil positif. Saya tidak menyangka persaingan di awal balapan akan berlangsung ketat. Saya coba mengendalikan penggunaan ban di awal balapan, sehingga kecepatan saya tidak maksimal," ucap Pedrosa.

Hingga seri ketiga, Pedrosa masih menduduki peringkat kedua klasemen pebalap di belakang Marc Marquez. Pebalap asal Spanyol itu berhasil finis di podium pada tiga balapan pertama di Qatar (3), Amerika (2), dan Argentina (2).