Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suarez: Usai Norwich, Kini Giliran Chelsea

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 21 April 2014 | 14:52 WIB
Luis Suarez (Jamie McDonald/Getty Images)

Penyerang Liverpool, Luis Suarez mendesak rekan setimnya untuk tenang akan peluang mereka menjadi juara Premier League musim ini. Menurutnya, The Reds harus meraih kemenangan dalam tiga pertandingan sisa.

Peluang Liverpool untuk meraih gelar juara perdana dalam era Premier League di 24 tahun terakhir semakin terbuka lebar. Kepastian itu didapat usai mereka mengalahkan Norwich City dengan skor 3-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Carrow Road, Minggu (20/4) malam WIB.

Tambahan tiga poin membuat klub asuhan Brendan Rodgers kokoh di puncak klasemen dengan torehan 80 poin atau unggul lima poin dari Chelsea yang sebelumnya kalah 1-2 dari Sunderland.

Klub asal Merseyside diyakini bisa berpesta andai mengalahkan Chelsea ketika keduanya bertemu di Anfield Stadium 26 April mendatang. Meskipun demikian, Luis Suarez mendesak rekan setimnya untuk tenang dan rendah diri.

"Kami senang karena mendapat tiga poin, yang sangat penting bagi kami. Kami bekerja sangat keras hari ini. Bermain melawan Norwich sangat sulit karena mereka berjuang melawan degradasi," kata Suarez.

"Dalam sepakbola Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Saya pikir kami harus tetap tenang dan fokus pada pertandingan berikutnya melawan Chelsea. Pada awal musim, kami ingin berada di empat besar dan kami telah mencapainya saat ini," jelas penyerang asal Uruguay tersebut.