Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Bunuh Diri Warnai Kemenangan Barcelona

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 28 April 2014 | 04:02 WIB
Barcelona raih poin penuh di kandang Villareal. (David Ramos/Getty Images)

2, Barcelona berbalik menang 3-2 atas tuan rumah Villarreal.

Barcelona memegang kendali permainan di awal pertandingan, namun justru Villareal yang membuka keunggulan terlebih dahulu. Sepakan keras Cani menembus gawang Barcelona yang dikawal Jose Manuel Pinto di akhir babak pertama.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, Villareal kembali memperlebar jarak dengan Barca. Trigueros membawa Villareal semakin menjauh setelah memaksimalkan umpan matang Aquino.

Barcelona brhasil membalas 10 menit kemudian lewat gol bunuh diri Gabriel Paulista. Bek asal Argetina itu salah mengantisipasi bola dari Daniel Alves sehingga justru masuk ke gawang sendiri.

Setelah gol Alves, Barcelona terus menekan. Tekanan itu membuat lini belakang Villareal panik. Hasilnya, Dani Alves membuat Villareal mencetak gol bunuh diri yang kedua lewat Mateo Musacchio pada menit ke-78.

Lionel Messi menjadi penentu kemenangan Barcelona lewat golnya di menit ke-83. Bintang Argetina itu berhasil menuntaskan umpan silang Cesc Fabregas dengan sempurna untuk membawa Azulgrana pulang dengan tiga poin.

Tiga angka ini membuat Barcelona naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan poin 84 dari 34 laga. mereka unggul dua angka dari Real Madrid di posisi ketiga yang baru memainkan 33 pertandingan.

Hasil lainnya:

Espanyol 1 - 2  Almería
Valencia 0 - 1 Atlético Madrid
Athletic Club 3 - 1 Sevilla
Villarreal 2 - 3 Barcelona