Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Benfica: Tekanan Ada di Pundak Juventus

By Jaka Sutisna - Minggu, 27 April 2014 | 22:36 WIB
Jorge Jesus (Getty Images)

Pelatih Benfica, Jorge Jesus, menilai hasil apa pun bisa terjadi di pertemuan kedua semifinal Liga Europa melawan Juventus. Namun, Jesus menambahkan bahwa tekanan ada di kubu I Bianconeri.

Benfica menang 2-1 atas Juventus di Estadio da Luz pada leg pertama semifinal Liga Europa, Kamis (24/4). I Bianconeri yang akan gantian menjamu Aguias di Juventus Stadium pada leg kedua pada Kamis (1/5).

Dengan bermodalkan gol tandang, Si Nyonya Tua minimal cukup menang 1-0 untuk lolos ke final.

Jesus sendiri menyadari keunggulan tim asuhannya tidak terlalu besar sehingga ia pun tak menafikan kemungkinan Juventus bisa membalikan kedudukan. Akan tetapi, Jesus menegaskan bahwa Juventus akan kesulitan karena beban tekanan ada di pundak Carlos Tevez dkk.

"Saya tahu betul bahwa apa pun bisa terjadi di Turin karena ini adalah dua pertandingan antara tim besar yang bisa mencetak gol setiap saat," ujar Jesus.

"Bermain di Juventus Stadium merupakan keuntungan penting bagi mereka, tapi jangan lupa bahwa tekanan ada pada Juventus. Mereka dituntut tidak boleh gagal karena final akan digelar di kandang mereka," tutur Jesus.

"Yang harus kami lakukan adalah mengulang kinerja di leg pertama," ungkap Jesus.