Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester United vs Sunderland: Incar Keajaiban

By Eko Widodo - Sabtu, 3 Mei 2014 | 19:45 WIB
Manchester United lawan Sunderland. (Getty Images)

5 dari Tottenham (7/4). 

Keajaiban itu ternyata sampai pada titik yang sulit dipercaya. Sunderland mampu menahan seri Manchester City 2-2 di Etihad Stadium (16/4), mengalahkan Chelsea 2-1 di Stamford Bridge (19/3), serta membantai Cardiff empat gol tanpa balas (27/4).

Setelah meraih tujuh angka dari tiga laga itu, Sunderland akhirnya keluar dari posisi tiga terbawah. Sekarang tiba saatnya Sunderland menggelar “keajaiban” berikutnya. The Black Cats akan mengunjungi Old Trafford, markas Manchester United, pada Sabtu (3/5).

Sunderland pernah menyingkirkan United-nya David Moyes di semifinal Piala Liga pada Januari lewat adu tendangan penalti. Mereka juga menyulitkan Iblis Merah di pertemuan pertama kedua tim pada awal Oktober dan cuma kalah tipis 1-2 setelah unggul lebih dulu.

Striker Sunderland, Fabio Borini, yakin mereka bisa mem­berikan kesulitan yang sama meski United tengah menjalani kebangkitan di tangan bos interim, Ryan Giggs.

“Kami akan bertarung di Old Trafford bak semifinal Piala Liga dulu. Kami juga berambisi mengulangi penampilan kontra City dan Chelsea. Kami sedang dalam performa bagus dan harus bisa melakukannya lagi,” ungkap Borini di Four Four Two.

United juga baru menang em­pat gol tanpa balas dari Norwich via dwigol Wayne Rooney dan Juan Mata. Kabar buruk­nya, Rooney tidak dalam kondisi fit buat tampil di par­tai nanti dan hal itu telah dikon­firmasi Giggs. Rooney ber­masalah di pangkal paha.

SIARAN LANGSUNG
Indosiar

Sabtu, 3 Mei
Pukul 21.00 WIB

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Rizky Indra Sofa)