Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rush: Jika Liverpool Juara, Rodgers akan Dikenang

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 20 April 2014 | 12:50 WIB
Brendan Rodgers (Christopher Furlong/Getty Images)

Legenda Liverpool, Ian Rush turut mengomentari peluang mantan klubnya tersebut dalam meraih gelar juara. Menurutnya, jika Brendan Rodgers berhasil mewujudkan trofi impian klub musim ini, maka pria Irlandia Utara itu akan dikenang selamanya oleh The Reds.

Liverpool tinggal selangkah lagi meraih gelar juara Premier League. Sebab, mereka kini masih kokoh di puncak klasemen sementara. Jika sukses meraih kemenangan dalam empat pertandingan sisa, maka trofi yang telah diimpikan sejak 24 tahun terakhir akan menjadi kenyataan.

Ian Rush pun memuji kinerja mengesankan dari Brendan Rodgers. Ia berpendapat bahwa jika Rodgers mampu mewujudkan apa yang diidam-idamkan klub asal Merseyside itu, maka manajer 41 tahun itu akan dikenang selamanya.

"Jika Brendan dapat membuat Liverpool juara dengan catatan musim lalu hanya finis diurutan ketujuh, maka dia akan dikenang sebagai salah satu manajer terhebat di klub ini," kata Rush.

"24 tahun adalah waktu yang lama untuk klub seperti Liverpool dalam menunggu gelar. Terlalu lama, jika kita harus jujur, terutama ketika Anda melihat jumlah uang yang pernah dibelanjakan untuk membeli pemain," jelas Rush.

"Brendan memiliki dukungan dari pemilik klub ketika dia membutuhkannya, tetapi ketika Anda melihat jumlah uang yang dihabiskan oleh Manchester City, Chelsea, dan klub lain, maka akan menjadi prestasi yang luar biasa bagi Liverpool untuk memenangkan gelar," ungkap pria 52 tahun itu.