Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Evra Dukung Suarez Raih Pemain Terbaik Versi PFA

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 20 April 2014 | 11:13 WIB
Luis Suarez (Alex Livesey/Getty Images)

Bek Manchester United, Patrice Evra mengatakan bahwa ia akan memilih Luis Suarez meraih penghargaan Player of the Year versi PFA. Menurutnya, penyerang Liverpool itu pantas mendapatkan penghargaan tersebut.

Anugerah pemain terbaik versi PFA (Professional Football Association) merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemain yang tampil mengesankan sepanjang musim. Penghargaan ini dimulai pertama kali pada musim 1973/1974.

Liverpool menjadi klub yang paling banyak menyumbang kandidat pemain pada musim ini yakni tiga orang. Mereka adalah Steven Gerrard, Daniel Sturridge, dan Luis Suarez.

Seorang sumber internal klub membeberkan bahwa Patrice Evra akan memilih Luis Suarez menjadi peraih penghargaan tersebut. Menurutnya, pria Uruguay itu merupakan pemain terbaik sepanjang musim ini.

"Suarez adalah pesepak bola yang luar biasa, tetapi tidak seorang pun di Manchester United bisa percaya bahwa Evra akan memilihnya," kata seorang sumber.

Evra dan Suarez sendiri pernah terlibat dalam insiden rasisme pada tahun 2011. Ketika itu, Suarez mengatakan kata-kata bernada rasial kepada pemain asal Prancis tersebut yang membuatnya menjalani delapan larangan pertandingan dan denda 40ribu pound (766 juta rupiah).

"Ini menunjukkan bahwa orang tidak akan membiarkan apa yang pernah terjadi di antara keduanya menjadi bahan acuan penilaian. Dia sama sekali tak menanggung dendam," ungkap sumber tersebut.