Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Misi Remontada Jilid II Valencia Jauh Lebih Sulit

By Rizki Indra Sofa - Kamis, 1 Mei 2014 | 22:40 WIB
Valencia (Getty Images)

Valencia mengejar misi remontada alias kebangkitan jilid II. Mereka harus menang lebih dari dua gol ke gawang Sevilla jika ingin lolos langsung ke final Liga Europa 2013/14.

Misi remontada alias kebangkitan pertama berjalan lancar. Rivalnya adalah FC Basel di babak perempat final. Valencia kalah 0-3 di leg pertama, tapi menang lima gol tanpa balas di pertemuan kedua di Mestalla sehingga mereka lolos dengan agregat 5-3.  

Kali ini lawannya ialah Sevilla di semifinal sehingga target remontada gampang-gampang susah. Gampang lantaran target mengejar defisit gol cuma dua. Los Che kalah 0-2 di pertemuan pertama di Ramon Sanchez Pizjuan (24/4) sehingga jika ingin lolos langsung ke final, mereka harus menang dengan selisih tiga gol pada Kamis (1/5). 

Susah karena kedua tim sudah sangat mengenal satu sama lain. Duel ini menjadi pertemuan ketiga di musim terkini, dua di antaranya di pentas La Liga. Hasil tiga duel ini sangat seimbang: sekali menang, sekali seri, sekali kalah. 

Makin susah lantaran sejarah mendukung tamu. Sevilla tidak pernah gagal ketika mereka harus mem-pertahankan keunggulan dua gol kandang.