Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sunderland Bahagia Patahkan Rekor Manis Mourinho

By Tulus Muliawan - Minggu, 20 April 2014 | 10:00 WIB
Sunderland tundukkan Chelsea di Stamford Bridge. (Mike Hewitt/Getty Images)

35 Premier League, Sabtu (19/4). Kemenangan 2-1 Sunderland menghalangi misi Chelsea merebut gelar juara musim ini, sekaligus mematahkan rekor tak terkalahkan Jose Mourinho di Stamford Bridge dalam 77 pertandingan.

Bagi kubu Sunderland, kemenangan ini memberikan arti yang sangat besar. Selain menambah poin mereka menjadi 29 pada klasemen sementara, kemenangan ini juga turut mendongkrak motivasi tim untuk egera keluar dari posisi juru kunci.

"Kami sangat kecewa dengan hasil yang kami dapat pada laga melawan Manchester City (padahal kami hampir menang). Tentu saja orang-orang berpikir kami akan kalah, tapi kami punya keyakinan dan mampu membuktikan diri dan mampu mengalahkan siapapun," tutur kapten tim, John O'Shea.

"Kami mampu menunjukkannya hari ini dan kemenangan ini menambah keyakinan kami untuk terus menjadi lebih baik. Jika kami mampu melakukan itu lagi, kami punya peluang (untuk keluar dari zona degradasi)," ucap O'Shea.

Sunderland kini menduduki peringkat terbawa Premier League dengan nilai 29. Mereka terpaut satu poin dari Fulham dan Cardiff yang masing-masing duduk di posisi 19 dan 18. Sementara Norwich yang menduduki peringkat ke-17 memiliki torehan 32 poin.