Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Bunuh Diri, Everton Jauhi Liga Champion

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 26 April 2014 | 20:47 WIB
Seamus Coleman (kiri), pencetak gol bunuh diri kedua Everton atas Southampton. (Richard Heathcote/Getty Images)

Dua gol bunuh diri yang dicetak dua pemain Everton saat bertandang ke Saint Marry's Stadium menghadapi Southampton membuat The Toffees gagal melangkahi Arsenal di posisi empar besar demi berlaga di Liga Champion pada musim 2014/15.

Setelah tampil impresif dalam delapan pertandingan terakhir, Everton gagal menunjukkannya kembali saat menghadapi Southampton. Tim arahan Manajer Roberto Martinez itu tampak kebingungan dengan permainan mereka sendiri.

Southampton sudah berhasil unggul di menit pertama melalui gol bunuh diri Antolin Alcaraz. Gol bunuh diri kedua tercipta di menit ke-31 melelalui Seamus Coleman.

Kedua gol tersebut lahir akibat gagal mengantisipasi bola-bola lambung dengan baik yang dilancarkan pemain Southampton dari kedua sisi permainan. Hal itu pun tampaknya membuat mental The Toffees sudah hancur terlebih dahulu.

Akibat kekalahan ini, Everton yang sudah memainkan 36 pertandingan tertahan di posisi ke-5 dengan 69 poin, tertinggal satu dari Arsenal di posisi ke-4 yang baru tampil sebanyak 35 laga. Sedangkan Southampton juga masih tertahan di posisi ke-8 dengan 52 poin.