Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebastian Vettel Puji Konsistensi Ricciardo

By Tulus Muliawan - Sabtu, 19 April 2014 | 17:00 WIB
Sebastian Vettel (Mark Thompson/Getty Images)

Penampilan impresif yang ditunjukkan Daniel Ricciardo musim ini mendapat perhatian banyak pihak, termasuk dari rekan setimnya di Red Bull, Sebastian Vettel. Pebalap asal Jerman itu mengaku kagum dengan konsistensi yang ditunjukkan Ricciardo musim ini.

Vettel mengaku bahwa penampilan Ricciardo musim ini jauh lebih baik darinya. Oleh sebab itu, Vettel ingin terus bekerja keras agar bisa menyamai penampilan Ricciardo.

Pada GP Australia awal musim ini, Ricciardo berhasil finis di posisi kedua. Sayangnya, ia harus menerima kenyataan kemenangannya itu didiskualifikasi.

Bagi Vettel, masalah itu tidak mengurangi semangat Ricciardo. Vettel menilai pebalap asal Australia justru akan lebih termotivasi untuk tampil lebih baik.

"Tahun ini sangat berbeda dari sebelumnya, mobil juga berbeda dan Anda tidak bisa membandingkan tahun ini dengan tahun lalu," ujar Vettel.

"Daniel (Ricciardo) menjalankan tugas dengan baik. Dia tidak cuma punya satu akhir pekan yang bagus, dia mampu menjaga konsistensinya di akhir pekan," ucap Vettel.

"Sejauh ini dia mampu menampilkan kekuatan maksimum di atas mobilnya. Berbeda dengan saya yang harus sedikit kesulitan," kata Vettel.