Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klaas-Jan Huntelaar, antara Bertahan atau Pergi

By Tulus Muliawan - Jumat, 2 Mei 2014 | 14:00 WIB
Klaas-Jan Huntelaar (Getty Images)

Jan Huntelaar sangat menikmati hari-harinya bersama Schalke 04. Namun, itu bukan berarti dia ingin selamanya berada di Jerman. Masa depannya akan ditentukan setelah Piala Dunia Brasil 2014 nanti.

Huntelaar bergabung ke Schalke pada 2010 setelah meninggalkan AC Milan. Berdasarkan kesepakatan yang dibuat waktu itu, kontrak pemain berusia 31 tahun itu baru akan berakhir pada akhir musim 2015 nanti.

Performa Huntelaar sempat menurun ketika ia harus menepi selama 12 bulan karena mengalami cedera. Namun, ia tetap mampu menyarangkan 11 gol dari 17 kali penampilannya musim ini.

"Saya sangat menikmati masa-masa bersama Schalke 04. Namun, saya belum tahu apa yang akan saya lakukan selanjutnya," tutur eks striker Ajax Amsterdam tersebut.

"Sejauh yang saya tahu, diskusi soal kontrak baru baru bisa dilakukan setelah Piala Dunia nanti, atau sebelum musim yang baru dimulai," kata striker Belanda tersebut.

Huntelaar menjadi salah satu kandidat kuat striker andalan Belanda di Brasil Juni nanti. Sejauh ini, ia telah mencetak 34 gol dari 60 kali penampilannya bersama Tim Oranye.