Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Louis van Gaal Sempurna untuk Manchester United

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 26 April 2014 | 04:05 WIB
Louis van Gaal (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Franz Beckenbauer memberikan dukungannya kepada Louis van Gaal untuk menjadi manajer Manchester United. Menurutnya, pelatih tim nasional Belanda itu sempurna untuk Setan Merah.

Nama Louis van Gaal kian santer dikaitkan dengan jabatan manajer Manchester United. Sebab, nama lain seperti Carlo Ancelotti, Jose Mourinho, dan Antonio Conte sudah menampik keengganannya mengarsiteki United.

Dukungan pun berdatangan kepada Van Gaal. Salah satunya dari legenda Jerman, Franz Beckenbauer. Menurutnya, Van Gaal sempurna untuk raksasa Premier League itu.

"Saya pikir Van Gaal sempurna untuk Manchester United karena dia adalah pelatih internasional yang berpengalaman, dia memahami sepak bola Inggris dan memiliki kepribadian yang tepat," kata Beckenbauer.

"Saya tak tahu apakah itu adalah rumor atau mereka memang mencoba mendatangkannya. Tetapi jika mereka setuju dengan Van Gaal, saya pikir itu akan menjadi langkah yang baik untuk masa depan. Bagi saya, dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia," jelas pria Jerman itu.