Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kata Faisal J. Achmad, Jakarta adalah Milik Kami

By Eko Widodo - Jumat, 18 April 2014 | 22:19 WIB
Dimas Aryo Dewanto, Ferdinand Damanik, dan Faisal J. Ahmad, seri 5 bakal ramai. (Eko Widodo/BOLA)

Dua pertandingan big match seru akan terjadi pada hari pertama Speedy NBL Indonesia, Sabtu (19/4) di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Jakarta. M88 Aspac akan menghadapi Satria Muda Britama dan Pelita Jaya MP Energi melawan CLS Knight.

"Hari pertama akan terasa istimewa. Tim empat besar akan terlibat big match. Pertandingan akan berlangsung seru," ucap Azrul Ananda, komisioner NBL Indonesia dalam jumpa pers di The Only One Club, FX, Jakarta, Jumat (18/4).

Dalam catatan rekor, SM hanya sekali kalah di Gedung Basket Gelora Bung Karno. Modal itulah yang akan dibawa SM menghadapi Aspac, yang sudah dua kali mereka kalahkan di musim kompetisi 2013/14.

"Jakarta adalah milik kami. Kami akan bermain sebaik mungkin, menebus permainan buruk di seri Bandung lalu," kata Faisal J. Achmad, pemain senior SM Britama. Di Bandung, SM kalah tiga kali dari CLS, Garuda Kukar, dan Pelita Jaya.

"Kami belajar dari kekalahan itu. Anak-anak sepertinya tidak bisa bergerak selama di Bandung. Kami sudah mempelajari mengapa seperti itu," kata Faisal.

Ferdinand Damanik, big man M88 Aspac yang diperoleh dari barter dengan Anggi Arizki, menyatakan siap bermain melawan SM. "Bola itu bulat. Segalanya bisa terjadi," ucap Ferdinand, diplomatis.

Jadwal Pertandingan
Sabtu (19/4)

12.00 WIB NSH GMC Jakarta vs Bima Sakti Nikko Steel Malang
14.00 WIB JNE BSC Bandung Utama vs Pacific Caesar Surabaya
16.00 WIB Hangtuah Sumsel IM vs Satya Wacana LBC Metro
18.00 WIB Satria Muda Britama Jakarta vs M88 Aspac Jakarta
20.00 WIB CLS Knights Surabaya vs Pelita Jaya Energi MP Jakarta