Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Beruntung Cedera Sturridge Tak Parah

By Jumat, 18 April 2014 | 21:50 WIB
Daniel Sturridge pemain krusial bagi Liverpool (Mike Hewitt/Getty Images)

Kemenangan monumental yang diraih Liverpool atas Manchester City akhir pekan lalu tak melulu menghadirkan gempita kebahagiaan. Fan The Reds juga dibuat was was oleh cedera hamstring yang mendera Daniel Sturridge.

Namun, fan kini boleh mengelus dada lantaran cedera yang melilit Sturridge tak separah dugaan awal.

"Cedera Sturridge tak terlalu serius dan tidak akan membuat dirinya absen dalam waktu yang panjang. Namun, dia mungkin tidak akan bisa mentas akhir pekan nanti," kata manajer Liverpool, Brendan Rodgers di Independent.

Pada pekan ke-35 EPL, Minggu (20/4), Liverpool akan bertandang ke markas Norwich.

Kabar tentang kondisi Sturridge itu jelas menggembirakan, baik bagi Rodgers maupun fan Liverpool. Pasalnya, periode terburuk The Reds pada musim ini, terjadi kala Studge menghilang dari susunan sebelas pemain awal, yakni pada rentang 1 Desember 2013  hingga 1 Januari 2014. Dalam sembilan laga, Liverpool mengalami tiga kekalahan, masing-masing dari Hull (1-3), Manchester City (1-2), dan Chelsea (1-2).

Artinya, tanpa Studge rasio kekalahan The Reds melonjak hingga 33 persen. Padahal, saat jebolan akademi Manchester City tersebut bermain, rasio nirpoin mereka cuma 13 persen.