Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Tak Boleh Lengah!

By Beri Bagja - Jumat, 18 April 2014 | 21:36 WIB
Steven Gerrard (Mike Hewitt/Getty Images)

Liverpool "cuma" akan menghadapi Norwich pada Minggu nanti. Meski berada di kutub berlawanan dengan sang rival, kubu Merseyside Merah ogah menganggap remeh lawan.

“Semua laga menjadi penting dan sulit karena kami mendekati akhir musim. Norwich sekarang bisa menjadi seperti Manchester City, Chelsea, atau Manchester United. Kami tak boleh menilai mereka hanya dari pemainnya. Kami menganggap mereka tim terbaik di dunia,” ujar kapten Liverpool, Steven Gerrard, seperti dikutip dari Independent.

Ada fakta yang mendukung pernyataan Gerrard. Sejak memasuki Februari, Liverpool tampil menggila saat melibas raksasa semodel Arsenal (5-1), United (3-0), atau Tottenham (4-0).

Namun, mereka justru sering kesulitan kala bersua tim di luar 10 besar saat ini. Reds diimbangi West Brom (1-1), dan cuma menang tipis atas Fulham (3-2), Swansea (4-3), Sunderland (2-1), hingga West Ham (2-1).

Pelatih Brendan Rodgers mengakui potensi kesulitan berikut dari Norwich. “Hasil-hasil kami melawan tim-tim itu adalah pertanda bahwa tak ada satu pun yang terjamin saat ini,” katanya di Daily Mail.