Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Liverpool Kritik Simon Mignolet

By Indra Citra Sena - Jumat, 18 April 2014 | 17:44 WIB
Simon Mignolet, menjadi titik lemah Liverpool (Alex Livesey/Getty Images)

an, Bruce Grobbelaar, melontarkan kritik terhadap lini pertahanan The Reds musim ini, khususnya penampilan kiper Simon Mignolet. Grobbelaar melihat Mignolet memiliki beberapa kekurangan yang berpotensi membahayakan Liverpool dalam perburuan gelar Liga Inggris.

Menurutnya, Mignolet seringkali kebobolan dari sundulan pemain lawan yang berada dalam jarak tiga yards. Seharusnya, Mignolet mampu memotong umpan silang sebelum ditanduk pemain lawan. Selain itu, lanjut Grobbelaar, Mignolet juga sering salah menempatkan diri saat menghadapi situasi bola mati.

“Seorang kiper seharusnya tidak bisa dibobol oleh sundulan pemain lawan yang berjarak tiga yards dari gawang. Tampaknya Mignolet harus berlatih lebih keras lagi untuk memperbaiki insting memotong umpan silang,” kata Grobbelaar seperti dilansir situs Mirror Football.

“Hal lainnya adalah penempatan posisi dalam situasi tendangan bebas. Posisi awal yang diambilnya sangat buruk. Dia juga tidak bagus dalam memberikan instruksi kepada rekan-rekannya yang menjadi pagar betis,” ujar Grobbelaar.

Musim ini, Liverpool merupakan tim papan atas dengan catatan pertahanan terburuk. Mereka telah kebobolan 42 gol dalam 34 pertandingan. Bandingkan dengan Chelsea (24 gol), Manchester City (32 gol), Arsenal (41 gol), bahkan Everton (31 gol).