Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Atas Gresik, Persija Naik ke Posisi Ketiga

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 29 April 2014 | 21:17 WIB
Persija Jakarta vs Gresik United (Erly Bahtiar/Bolanews)

0 atas Gresik United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (29/4). Satu-satunya gol yang tercipta dicetak Victor Pae pada menit ke-66.

Tambahan tiga poin untuk membuat Persija Jakarta mengemas 17 poin di klasemen sementara. Itu berarti Persija langsung menggeser Pelita Bandung Raya dan Semen Padang yang baru mengemas 15 dan 16 poin.

Semen Pada harus turun ke posisi empat karena di pertandingan sebelumnya mengalami kekalahan dari Arema Cronus yang langsung naik ke puncak klasemen. Macan Kemayoran terpaut empat poin dari Arema yang berada di puncak klasemen dengan 21 poin.

Setelah bermain sama kuat di babak pertama, Persija baru berhasil memecah kebuntuan di babak kedua. Victor Pae mencetak gol dengan memanfaatkan kesalahan dari Shohei Matsunaga.

Persija mendapatkan keuntungan dan berpeluang memperbesar keunggulan setelah Shohei Matsunaga mendapatkan kartu kuning kedua. Akan tetapi, hingga laga berakhir Persija tetap menang 1-0.

Susunan pemain

Persija Jakarta: Andritany; Ismed, Fabiano, Syahrizal, Dani S; Ramdani, Amarzukih, April Hadi, Rohit; Zelimir, Afandi

Gresik United: Sukasto Efendi; Dendi Indra, Otavio Dutra, Mahrus Bahtiar, Habib Sukron; Ian Bastian, Legimin Raharjo, Kacung Khoirul, David Faristian; Matsunaga; Pape Latyr.