Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Chelsea, Terry Rela Potong Gaji?

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 18 April 2014 | 08:39 WIB
John Terry (Scott Heavey/Getty Images)

Kapten Chelsea, John Terry dikabarkan harus rela gajinya dipotong jika ingin terus berseragam The Blues musim depan. Pihak klub asal London Barat itu memutuskan untuk memotong 50 persen gaji Terry dalam proposal kontrak barunya.

Sebagaimana dilaporkan Mirror, John Terry harus rela gajinya dipotong andai ingin terus berseragam Chelsea musim depan. Kontrak pemain berusia 33 tahun itu akan habis pada akhir musim mendatang.

Kini, manajemen The Blues bersiap memberinya kontrak baru namun dengan catatan gaji sebesar75 ribu pound (1 miliar rupiah) per pekan. Jumlah tersebut lebih kecil 50 persen dari gaji Terry sebelumnya.

Pemotongan gaji tersebut merupakan aturan Chelsea ketika memperlakukan pemain yang berusia di atas 30 tahun. Klub asuhan Jose Mourinho itu hanya akan memberi perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun serta pemotongan gaji.

Meski usianya sudah tak lagi muda, namun Terry masih menjadi pemain kunci di lini pertahanan Chelsea. Pria Inggris itu telah tampil dalam 43 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini.