Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

McLaren Bantah Rumor Cedera Jenson Button

By Oka Akhsan M. - Selasa, 29 April 2014 | 17:09 WIB
Jenson Button (Clive Mason/Getty Images)

McLaren dengan tegas membantah rumor cedera Jenson Button. Pebalap asal Inggris itu dikabarkan mengalami cedera kaki setelah mengikuti lomba triatlon pada akhir pekan lalu.

Demi menjaga kondisi fisik saat jeda balapan, Button ambil bagian dalam lomba triatlon Challenge Fuerteventura di Kepulauan Canary, Sabtu (26/4). Namun, pebalap berusia 34 tahun itu gagal finis setelah mundur saat melahap kategori half-maraton. Lomba triatlon mencakup tiga kategori, yaitu renang, sepeda, dan lari.

Belakang muncul pemberitaan yang menyebut Button mundur dari lomba karena mengalami cedera kaki yang membuat dirinya diragukan tampil di GP Spanyol, pada 11 Mei.

"Jenson memilih tak menyelesaikan lomba triatlon di Kepulauan Canary, namun ia fit dan sehat, tak seperti yang dilaporkan beberapa media. Ia tak mengalami cedera," sebut pernyataan resmi McLaren.

"Bahkan hari ini ia telah berlatih simulator. Ia sudah tak sabar untuk berpartisipasi di GP Spanyol," kata McLaren.

Button memberikan info mengenai keikutsertaan di lomba triatlon tersebut di akun twitter miliknya. Namun, ia sama sekali tak menyinggung tentang cedera.

"Pekan yang menyenangkan di @ChallengeFTV bersama @Ichiban_TriTeam gagal meraih hasil terbaik tapi lomba terasa menyenangkan dengan pemandangan indah," kicau Button di akun @JensonButton.