Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Selain Sanksi, Pelempar Pisang Ditahan Polisi

By Verdi Hendrawan - Rabu, 30 April 2014 | 18:32 WIB
Daniel Alves (atas) (Miguel Ruiz/Getty Images)

Aksi pelemparan pisang yang dilakukan oleh fan Villarreal saat menghadapi Barcelona kepada Daniel Alves, ternyata berbuntut panjang. Selain di beri sanksi, sang pelempar pun kini ditangkap polisi.

Seperti yang dikabarkan oleh Marca, bahwa pelaku pelemparan pisang yang tidak diketahui namanya itu, kini telah ditangkap dan ditahan oleh kepolisian Spanyol. Pelaku pelemparan pisang ini diketahui melalui bantuan CCTV di Estdio El Madrigal.

Sebelumnya seorang fan tersebut telah dijatuhi sanksi oleh Villarreal dengan pencabutan tiket semusim yang dimilikinya dan larangan seumur hidup mengunjungi El Madrigal. Selain itu, keanggotaannya sebagai fan klub juga telah dicabut untuk selamanya.

Pisang yang dilemparkan kepada Alves dan dipungut serta dimakan oleh peman asal Brasil itu, kini tengah menjadi topik hangat di media sosial dan memalukan bagi Villarreal. The Yellow Submarines pun kini telah mengutarakan permintaan maafnya kepada sayap berusia 30 tahun itu atas kejadian yang berbau rasis dan memalukan tersebut.