Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Turan: Mourinho dan Simeone Dua Pelatih Terbaik

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 30 April 2014 | 00:06 WIB
Arda Turan (Getty Images)

Jelang pertandingan penentuan semifinal Liga Champion musim 2013/14 antara Atletico Madrid melawan Chelsea, Arda Turan membandingkan Jose Mourinho dan Diego Simeone. Turan menyebut kedua pelatih tersebut sebagai ahli strategi terbaik di dunia.

Atletico Madrid akan bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (1/5) dini hari WIB, guna melakoni laga leg II semifinal Liga Champion. Kedua kubu bermain imbang 0-0 di leg I sehingga pemenangi di leg II dipastikan lolos ke final Liga Champion.

"Diego Simeone dan Jose Mourinho mungkin adalah dua ahli strategi terbaik di dunia sepak bola. Di dalam maupun luar lapangan, Mourinho adalah sosok yang sangat saya hargai dan hormati," ujar Turan.

"Seperti yang dikatakannya, ia adalah pelatih spesial. Akan tetapi, kami juga memiliki pelatih spesial. Pelatih kami mungkin akan melebihi Mourinho," ujar dia.

"Jadi, ini akan menjadi pertandingan yang sangat bagus. Mourinho adalah pelatih yang sangat spesial, namun Simeone tengah menuju untuk menjadi pelatih terbaik di dunia," tambahnya.