Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis: Masuk Spanyol Lebih Mudah Ketimbang Brasil

By Verdi Hendrawan - Jumat, 18 April 2014 | 07:24 WIB
Filipe Luis (Lluis Gene/Getty Images)

Bek Atletico Madrid, Filipe Luis yang kini tengah banyak mendapatkan pujin atas penampilannya, merasa yakin bahwa ia akan lebih mudah masuk ke timnas Spanyol. Hal itu karena timnas Brasil memiliki tingkat persaingan yang lebih besar di setiap posisi.

Media Spanyol, Sport melaporkan bahwa Filipe Luis sempat ditawari kesempatan untuk membela La Roja sebelum Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Namun, ia lebih memilih berjuang untuk bisa membela negala asalnya, Brasil meski memiliki persaingan ketat di posisi bek kiri.

Filipe Luis berkomentar kepada ESPN, bahwa Spanyol saat ini memiliki beberapa bek sayap kelas dunia. Namun, Brasil memiliki lebih banyak lagi. Hal ini lah yang membuat dirinya yakin bahwa untuk bisa bergabung dengan La Ropja adalah hal yanglebih mudah.

"Ya. Spanyol memiliki Jordi Alba, Nacho Monreal, dan Alberto Moreno. Di sebelah kanan adalah Cesar Azpilicueta, Alvaro Arbeloa dan Juanfran. Di Brasil, kami dapat dengan mudah berbicara tentang 10 di kiri dan 10 di kanan tanpa membuka buku," tutur Filipe Luis kepada ESPN.

"Marcelo, bagi saya adalah bek sayap terbaik di dunia. Saya telah belajar banyak dari melihat dirinya dalam pelatihan. Lalu ada Maxwell, yang telah memenangkan segalanya. Saya tidak akan menempatkan diri di depan siapa pun."

Ketika ditanya apakah ia menyesal tidak bermain untuk Spanyol setelah tim arahan Vicente Del Bosque itu memenangkan Piala Dunia, Filipe bersikeras bahwa dia tidak merasa menyesal.

"Satu panggilan ke timnas Brasil itu bernilai 10 atau 20 di negara lain," tegasnya.